Ini Motif Bule asal Belanda Membunuh Teman Kencannya di Banyuwangi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Barang bukti tersangka membunuh teman kencannya di Banyuwangi

jatimnow.com - Polisi menyebut motif bule asal Belanda, HT (56) yang membunuh teman kencannya, Nur Hofiani (42) karena jengkel.

Kejengkelan pasangan ini kerap bertengkar karena teman kencannya sering meminjam uang hingga tidur mendengkur.

Baca juga: Bunuh Teman Kencannya di Banyuwangi, Bule asal Belanda Diamankan

"Kita sudah melakukan lidik dan sidik. HT sudah mengakui telah membunuh NH, sehingga kita tetapkan dia sebagai tersangka," kata Kapolresta Banyuwangi, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Selasa (24/12/2019).

Dari hasil pemeriksaan, HT mengaku jengkel, karena korban tidur mendengkur saat di rumah pelaku di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro.

"Jadi saat tersangka menonton televisi, korban tidur mendengkur di sebelahnya. Saat dibangunkan agar tidak mendengkur, korban tidak kunjung bangun," jelasnya.

Tersangka kemudian menenggak minuman keras serta obat-obatan. Diduga terpengaruh minuman beralkohol tersebut, tersangka emosinya memuncak dan menjerat leher korban dengan kabel charger.

"Selain itu, tersangka juga mengaku jengkel lantaran korban sering meminjam uang kepada dirinya, sehingga sering terjadi pertengkaran," terangnya.

Oleh polisi, tersangka dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan yang tidak direncanakan. Sedangkan, terkait status kewarganegaraan HT, lanjut Arman, penyidik akan berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Belanda.

"Karena status kewarganegaraan tersangka Belanda, kita akan berkoordinasi dengan konsulat jendral Belanda bahwa ada warga negaranya terjerat kasus hukum," tutupnya.

Korban merupakan warga Jalan Citarum, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi. Perempuan itu tewas setelah dibunuh teman kencannya, pada Senin (23/12/2019).

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter