jatimnow.com
Aliansi Pemuda Duduk Sampeyan Gresik Tuntut Palang Pintu KA Otomatis

Aksi pemuda di Gresik menuntut pemasangan palang pintu otomatis

jatimnow.com - Aliansi Pemuda Duduk Sampeyan menggelar demo peresmian Palang Pintu Kereta Api Rakyat di Desa Sumari, Kecamatan Duduk Sampeyan, Gresik, Selasa (24/12/2019).

Dalam aksi ini, mereka menuntut kepada pemerintah, khususnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk merealisasikan pemasangan palang pintu otomatis di jalur kereta api yang melintas di Desa Sumari.

"Aksi ini merupakan kelanjutan dari apa yang telah kita upayakan sejak 2016 lalu dimana jalur rel kereta api yang melintas di Desa Sumari dipasang palang pintu otomatis," kata Berlian, koordinator Aliansi Pemuda Duduk Sampeyan.

Kepala Desa (Kades) Sumari, Syaiful Arif dan Kepala Desa Gredeg, Muhammad Bahrul Ghofar yang datang mengaku mendukung aksi yang menyuarakan aspirasi warganya.

"Sudah banyak warga kami yang menjadi korban kecelakaan kereta api. Mau nunggu berapa korban jiwa lagi sampai jalur ini dipasang palang pintu otomatis," keluh Syaiful Arif, Kades Sumari.

"Saya mewakili warga akan terus memperjuangkan tuntutan ini agar kedepan tidak terjadi korban yang lebih banyak lagi," imbuhnya.

Loading...

Kapolsek Duduk Sampeyan, AKP I Made Jatinegara, Peltu Sunardi mewakili Danramil Duduk Sampeyan, perwakilan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik serta perwakilan PT KAI Daerah Operasi VIII Surabaya terlihat datang mendengarkan tuntutan aksi massa.

Berita Terkait