jatimnow.com
Pendekar Silat di Jombang Tewas Usai Mengikuti Latihan

Proses identifikasi jasad pendekar silat yang tewas usai mengikuti latihan di Jombang

jatimnow.com - RSS (16), warga Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang tewas saat mengikuti latihan beladiri perguruan silat. Diduga, RSS tewas akibat ditendang seniornya.

Kapolsek Kabuh AKP Rudi Darmawan mengatakan, latihan perguruan silat itu digelar di Dusun Jatidrenges, Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh, pada Kamis (26/12/2019). Latihan itu digelar di rumah milik Hendri.

Menurutnya, korban RSS dan beberapa temannya yang merupakan murid perguruan silat itu dilatih oleh MA (16), senior di perguruan silat itu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dari data yang diterima, guru tersebut memberikan latihan cara menendang kepada yuniornya. Tendangan sang senior dalam perguruan silat itu mendarat di ulu hati korban. Lalu setelah latihan tendangan, latihan dilanjutkan dengan penguatan otot perut.

"Saat itu korban merasa pusing dan sesak nafas melihat kondisi korban yang sakit. Kemudian semua temannya berusaha untuk membawa ke Puskesmas Kabuh. Sampai di puskesmas, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," terang Rudi, Jumat (27/12/2019).

Rudi menambahkan, kasus ini telah ditindaklanjuti dengan memeriksa beberapa saksi dari teman perguruan silat korban yang saat itu juga mengikuti latihan.

"Kami sudah melakukan autopsi. Kasusnya dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang karena korban dan diduga pelaku masih di bawah umur," tandasnya.

Loading...

Berita Terkait