Siap Bantu Polisi, Pangdam: Tindak Tegas Oknum TNI yang Bekingi Miras

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat acara pemusnahan barang bukti di Mapolda Jatim.

jatimnow.com - Kodam V Brawijaya siap membantu Polda Jawa Timur perang melawan minuman keras (miras). Apalagi, akhir-akhir ini banyak korban tewas akibat minum miras, terutama oplosan.

"Kami akan mendukung sepenuhnya. Di wilayah mulai dari babinsa, koramil kodim, korem, semuanya akan membantu deteksi dini, cegah dini," kata Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman kepada wartawan disela menghadiri acara Pemusnahan barang bukti puluhan ribu botol miras di halaman gedung Ditreskrimum Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (27/4/2018).

Pangdam menegaskan, dirinya menginstruksikan kepada jajarannya hingga tingkat babinsa, untuk melakukan pencegahan dini bersama aparat kepolisian di kalangan masyarakat.

"Jadi kalau misalnya ada terindikasi, ada masyarakat ataupun orang-orang buat miras di lapangan, kami sama-sama dengan polda untuk memberantas sebagai upaya pencegahan. Kami mendukung sepenuhnya. Saya akan instruksikan,"

Pangdam menegaskan, akan memberikan sanksi bagi oknum TNI AD yang ketahuan terlibat atau melindungi produsen maupun penjual miras.

"Itu jelas. Kalau salah harus dihukum sesuai aturan," tegasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter