Melihat Banser Bantu Pengendara Motor yang Terjebak Banjir di Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Seorang anggota Banser membantu pengendara motor yang terjebak banjir di Jalan Raya Benjeng-Balongpanggang, Gresik (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Satuan Koordinasi Rayon Banser Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, disebar untuk membantu para pengendara motor yang terjebak banjiri di Jalan Raya Benjeng-Balongpanggang, Rabu (1/1/2020).

Salah satu anggota Banser Benjeng Zainal Abidin mengatakan, luapan air Sungai Kali Lamong sudah mulai menggenangi Jalan Raya Benjeng-Balongpanggang, mulai siang. Air yang semakin tinggi membuat para pengguna jalan itu terganggu.

"Banyak motor yang mogok akibat mesinnya kemasukan air," ucap Zainal.

Baca juga:  11 Desa di Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang Gresik Terendam Banjir

Karena itulah, Zainal beserta rekan-rekan sesama Banser memberikan pertolongan gratis kepada pengguna jalan yang motornya mogok.

Pengendara motor menuntun motornya akibat genangan air di Jalan Raya Benjeng-Balongpanggang, GresikPengendara motor menuntun motornya akibat genangan air di Jalan Raya Benjeng-Balongpanggang, Gresik

"Kasihan kalau motornya mogok, apalagi kalau pengendaranya sudah tua. Perjalanannya jadi terganggu padahal keluarga mereka sudah menunggu di rumah," ungkap Zainal.

Kebetulan, salah satu titik kemacetan adalah di depan sekolah SMP, SMA dan SMK Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Benjeng atau Jalan Raya Munggugianti, Bulurejo, Benjeng. Di lokasi ini, para pengguna jalan tidak berani menepi karena takut terseret arus air, sehingga mereka menumpuk di tengah jalan.

"Karena menumpuk di tengah jalan, maka arus lalu lintas jadi tersendat. Apalagi genangan air menambah laju kendaraan tidak bisa lancar. Karena itu kami turut membantu polisi menertibkan arus lalu lintas," ujarnya.

Zainul menambahkan, beberapa rekannya kebetulan ada yang memiliki keahlian memperbaiki mesin motor. Sehingga dapat membantu memperbaiki motor yang sebelumnya mogok.

"Dan kami tidak memungut biaya sepeserpun. Ini murni kami lakukan atas dasar kemanusiaan," tambah Zainal.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter