Lantai Sekolah di Sidoarjo yang Bisa Bikin Telur Matang Dibongkar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Lantai di SDN Tropodo, Krian, Sidoarjo yang bersuhu panas dibongkar

jatimnow.com - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Nur Ahmad Saifuddin meninjau fenomena suhu panas pada lantai keramik ruang UKS Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tropodo, Kecamatan Krian.

Empat lantai keramik dengan ukuran 30 sentimeter itu akhirnya dibongkar oleh beberapa pekerja atas perintah Wabup Nur Ahmad Saifuddin agar tidak menjadi polemik bagi masyarakat.

Cak Nur-sapaan Wabup Nur Ahmad Saifuddin ini sebelumnya mencoba memegang lantai keramik tersebut. Kedatangannya untuk mencari penyebab panasnya lantai itu.

"Agar tidak menjadi polemik tidak jelas, jadi dibongkar," kata Cak Nur, Jumat (3/1/2020).

Baca juga:  Heboh Lantai Sekolah di Sidoarjo Bisa Bikin Telur Matang

Saat proses pembongkaran lantai, Cak Nur juga membawa Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Dinas Energi Daya Mineral (ESDM) untuk mencari penyebab atau sumber panas pada lantai itu.

"DLHK dan ESDM akan berkoordinasi untuk mencari sumber panas. Kalau sudah tahu, kami bisa memastikan ini aman atau tidak. Untuk langkah cepat lebih baik agar tidak menjadi berita simpang siur," jelasnya.

Jika penyebab atau sumbernya sudah diketahui, menurutnya, Pemkab Sidoarjo akan mengambil langkah selanjutnya.

"Harus disikapi karena ini menyangkut tempat pendidikan, banyak anak belajar. Untuk memastikan ini aman atau bagaimana, mudah-mudahan sumber panasnya bisa diketahui, agar kami bisa mengambil keputusan," tandasnya.

Fenomena panasnya lantai itu memang membuat sejumlah berbondong-bondong ke lokasi. Selain mencoba dengan telapak kaki dan tangan, mereka juga mencoba meletakkan telor mentah di atas lantai. Berselang 10 menit, telot itu jadi matang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter