Buaya Kembali Muncul di Candi Sidoarjo, Kali ini Tiga Ekor

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Satu dari tiga ekor buaya menampakkan diri di Sungai Bahgepuk, Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo

jatimnow.com - Dalam dua hari ini, warga sekitar Sungai Bahgepuk, Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, digegerkan dengan munculnya buaya muara. Buaya itu menampakkan diri sekitar pukul 15.48 Wib, Jumat (3/1/2020).

Glenter Sudarno (47), warga sekitar, menduga jika ada tiga ekor buaya yang sampai saat ini berkeliaran di sungai tersebut.

"Ada tiga ekor. Yang sering muncul itu yang besar sendiri, untuk dua lainnya ukurannya lebih kecil," jelas Glenter Sudarno.

Tampak dari tepi sungai, sejumlah warga memantau pergerakan buaya muara tersebut. Tak hanya orang dewasa, anak kecil pun ikut-ikutan menyaksikan penampakan buaya itu.

Baca juga:  Viral Video Penampakan Seekor Buaya di Sungai Candi Sidoarjo

"Ssstt diam, buayanya besar," seloroh kerumunan para bocah yang melihat penampakan buaya muara.

Husin Widodo, warga sekitar menambahkan jika seumur hidupnya, baru kali ini melihat penampakan buaya muara di Sungai Bahgepuk.

"Mulai saya kecil, ya hanya sekali ini ada buaya muncul di Sungai Bahgepuk, termasuk buaya di Klurak kemarin," ujar pria 61 tahun ini.

Saat ditanya apakah aliran Sungai BahgepuK Candi ini adalah anak Sungai Porong, ia pun mengatakan jika itu tidak ada hubungannya.

"Ini aliran sungainya dari Tanggulangin, menuju ke laut. Jaraknya menuju ke laut sekitar 6 hingga 7 kilometer," pungkas Husin.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter