Ribuan Pendekar di Ponorogo Berdoa Bersama untuk Para Korban Banjir

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ipong Muchlissoni mengikuti doa bersama bersama ribuan pendekat silat PSHT di Alun-alun Ponorogo

jatimnow.com - Ribuan pendekar silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ponorogo menggelar doa bersama untuk para korban banjir Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

PSHT mengemas doa bersama itu dengan tajuk Bumi Reog Berdzikir, di Alun-alun Ponorogo, Minggu (5/1/2020).

"PSHT memberikan kontribusi positif kepada Ponorogo. Tahun ini untuk bencana banjir melanda Jakarta, agar reda dan berhenti," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Forkopimda Ponorogo bersama para pimpinan Persatuan Setia Hati Terate (PSHT)Forkopimda Ponorogo bersama para pimpinan Persatuan Setia Hati Terate (PSHT)

Bupati Ipong menambahkan, doa bersama itu juga ditujukan agar Indonesia tidak tertimpa bencana lagi. Sebab di awal 2020, bencana banjir melanda berbagai daerah di Indonesia.

"Harapannya, semua korban meninggal, baik yang warga Ponorogo maupun luar Ponorogo, bisa khusnul khatimah," ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi acara Bumi Reog Berdzikir tersebut. Sebab PSHT sudah memberikan kontribusi yang positif bagi Ponorogo dan Indonesia.

Ribuan pendekar silat dari PSHT mengikuti Bumi Reog Berdzikir di Alun-alun PonorogoRibuan pendekar silat dari PSHT mengikuti Bumi Reog Berdzikir di Alun-alun Ponorogo

"Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan teman-teman PSHT. Kegiatan ini bahkan sudah ketiga kalinya. Dan semoga Ponorogo aman terkendali," tambah Bupati Ipong.

Dari pantauan jatimnow.com, arak-arakan ribuan pendekar dari masing-masing ranting itu dikawal sejumlah personel Polres Ponorogo hingga Alun-alun Ponorogo.

"Kami menerjunkan 1.242 personel, dan alhamdulillah aman. Semua titik rawan seperti Balong, Jetus, Sumoroto dan Slahung teratasi. Terima kasih untuk rekan-rekan PSHT yang sudah bersama-sama menjaga keamanan di Ponorogo," sambung Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter