jatimnow.com
Polres Tulungagung Tanam 2.500 Pohon di Argo Patuk Candi Dadi

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengikuti penanaman 2.500 pohon di Argo Patuk Candi Dadi, Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol

jatimnow.com - Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengikuti kegiatan penanaman pohon, di Argo Patuk Candi Dadi, Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Minggu (5/1/2020).

Sebanyak 2.500 pohon dengan beragam jenis, ditanam dalam kegiatan ini. Aksi penanaman ini digelar rutin setiap tahun, mulai Tahun 2016.

Dalam sambutannya, Pandia menjelaskan bila Polres Tulungagung mendukung penuh segala bentuk aksi peduli lingkungan. Menurutnya, kegiatan penanaman pohon tersebut harus digelar setiap tahunnya. Selain merupakan bentuk kongkrit dari reboisasi, kegiatan tersebut juga mengajarkan kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia ikut menanam pohonKapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia ikut menanam pohon

"Ini sesuai dengan jargon kami yaitu Astuti, Agunging Sikap Tulung Tinulung," ujar Alumnus AKPOL Tahun 2000 ini.

Penanaman pohon ini mempunyai banyak manfaat terutama di musim hujan. Selain bisa meminimalisir terjadinya bencana longsor, dengan banyak pohon bisa menjaga kelestarian sumber mata air dan menghasilkan oksigen.

"Ekosistem lingkungan juga akan terawat dan persediaan air bersih akan melimpah dan ini yang dibutuhkan saat musim kemarau," imbuhnya.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengikuti tanam pohonKapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengikuti tanam pohon

Keterlibatan polisi dalam aksi penanaman ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan. Aksi serupa rencananya akan dilakukan lagi, di beberapa titik lain yang membutuhkan penanaman pohon.

Loading...

"Yang jelas kita akan selalu suport kegiatan penanaman yang dilakukan oleh masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait