40 Polisi di Blitar Dites Urine, Ini Hasilnya

Tes urine di Polres Blitar

jatimnow.com - Antisipasi polisi jadi pengguna narkoba, Polres Blitar menggelar tes urine, Senin (6/1/2020). Tes urine dilakukan di gedung Patriatama diikuti empat puluh anggota yang dipilih secara random termasuk pejabat utama Polres Blitar.

"Bagaimana bekerja dengan baik kalau petugasnya sendiri mengkonsumsi apalagi terlibat dalam jaringan pelaku narkoba. Kita sama-sama memerangi narkoba. Makanya kami melakukan langkah antisipasi dengan sistem random 40 personil," kata Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto.

Tes urine digelar bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar. Hasilnya, empat puluh anggota dinyatakan negatif narkoba.

"Ada informasi, ada kecurigaan dari atasan atau perwira yang bersangkutan sehingga kami lakukan tes urine. Kami juga lakukan kepada Kapolres, Wakapolres, Kasat dan Kapolsek. Jadi jangan sampai ada stigma dari anggota wah cuma merintahi saja," ungkapnya.

"Kita menindaklanjuti tujuh program prioritas bapak Kapolri terkait dengan SDM unggul. Sebagaimana anggota polisi bisa melaksanakan tupoksinya sesuai pasal 13 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002" imbuhnya.

 

 

Loading...

Berita Terkait