jatimnow.com

Hujan Angin, 40 Sekolah di Surabaya Terdampak

Editor : Redaksi Reporter : Sandhi Nurhartanto
Hujan deras dan angin kencang di Surabaya (Foto dokumen Budi Sugiharto) 🔍
Hujan deras dan angin kencang di Surabaya (Foto dokumen Budi Sugiharto)

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Pahlawan selama dua hari pada Minggu dan Senin, (5-6/1/2020) lalu membuat 40 sekolah di Kota Surabaya terdampak.

"Ada 40 sekolah baik SD dan SMP negeri di Surabaya yang terdampak karena cuaca buruk," kata Kepala Bidang Pembangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR), Iman Krestian, Jumat (10/1/2020).

Ia menyebut, ke 40 sekolah yang terdampak mengalami kerusakan di bagian atap. Ke 40 sekolah yang terdampak hujan angin tersebut merata di Kota Surabaya.

Loading...

"Empat puluh sekolah itu terdampak di bagian atap dan plafon yang jebol. Untuk tembok sekolah tidak ada kerusakan," ujarnya.

Untuk perbaikannya, pejabat yang hobi bersepeda itu mengatakan jika 40 sekolah yang terdampak tersebut langsung dilakukan perbaikan sehingga tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar.

"Sudah langsung diperbaiki sama Tim Satgas DPRKP. Tim bergerak setelah menunggu hujan reda dan listrik dipadamkan sementara. Jadi kegiatan belajar tidak terganggu," tandasnya.