Jamaah Tabligh Akbar Kumandangkan Deklarasi Pilkada Jatim Damai

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Tabligh akbar dan deklarasi pilkada damai yang digelar di Polrestabes Surabaya.

jatimnow.com - Tabligh akbar pilkada aman dan damai yang digelar di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (28/4/2018) malam berjalan lancar.

Gelaran istighosah, tauziah dan doa bersama itu, diakhiri dengan sebuah deklarasi yang dikumandangkan semua yang hadir disana.

Deklarasi anti hoax dan pilkada damai itu, dipandu oleh pembawa acara dan diikuti oleh seluruh pejabat yang hadir disana. Baik Polri, TNI, pemerintahan, kyai, tokoh pemuda serta ratusan ribu jamaah yang hadir. Suasana gegap gempita begitu terasa saat deklarasi ini dikumandangkan.

Berikut petikan deklarasi damai yang dikumandangkan seluruh jamaah tabligh akbar : "Deklarasi Damai. Kami Indonesia. Kami menolak adanya berita hoax. Kami anti hoax. Kami anti sara. Kami anti ujaran kebencian. Kami mendukung Polri, menegakkan hukum terhadap pembuat dan penyebar hoax. Kami mendukung terwujudnya pilkada Jatim 2018, yang aman dan damai. Kami cinta damai. NKRI harga mati."

Deklarasi ini diakhiri dengan kembang api dan teriakan Sholawat Nabi Muhammad.

Usai tabligh akbar, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyampaikan dengan tabligh akbar ini, agar Surabaya aman, Jatim aman dan Indonesia aman.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur kita semua atas nikmat aman dan damai yang diberikan Allah," katanya didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman serta Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Terkait deklarasi damai yang dibacakan bersama tersebut, Machfud mengungkapkan hal itu dilakukan agar pilkada dan agenda agenda nasional dalam waktu dekat, bisa sukses.

"Tolak ukur suksesnya yaitu kita berharap partisipasi masyarakatnya tinggi serta sedikit pelanggaran dalam setiap tahapan pilkada," pungkasnya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter