Netizen Tandai Jalan Berlubang di Lamongan-Gresik dengan Cat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pengecatan lubang sepanjang jalur utama Lamongan-Gresik

jatimnow.com - Bentuk keprihatinan banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas, para pegiat media sosial (netizen) di Lamongan melakukan aksi pengecatan lubang di sepanjang jalan utama Lamongan-Gresik, Sabtu (11/1/2020) malam.

Puluhan netizen yang tergabung dalam grup facebook BWL (Beritae Wong Lamongan), Slam (seputar lamongan Megilan), Sebel (Sekilas Berita Lamongan), MIL (Media Informasi Lamongan), IWK (Info Wong Kedungpring).

IKL Nusantara (Info Kriminal dan Lalu Lintas Nusantara) Korwil Lamongan, bersama-sama melakukan pengecatan jalan yang berlubang mulai dari pertigaan Deket Lamongan hingga perbatasan Gresik.

"Memasuki musim hujan banyak jalan yang berlubang. Awalnya kecil tapi kian hari lubang semakin lebar dan dalam. Tentu hal ini sangat beresiko bagi pengendara, terutama bagi pengendara motor. Apalagi saat hujan lubang-lubang tersebut tak terlihat," ucap Rendra, salah satu admin Slam, Minggu (12/1/2020).

Menurutnya, aksi tersebut sebagai salah satu upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas di Wilayah Lamongan akibat jalan berlubang.

"Acara ini kami mulai pukul 22.00 Wib sampai tengah malam. Semoga dengan pengecatan ini bisa membuat pengguna jalan lebih berhati-hati," ucap Teguh, salah satu admin WBL.

Kegiatan para netizen ini juga mendapat dukungan dari Polres Lamongan yang membantu pengawalan.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar. Kami juga berterima kasih atas dukungan Polres Lamongan yang telah memberikan pengawalan selama kegiatan berlangsung," ucap Saiful perwakilan IKL.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter