Alun-alun Kota Probolinggo Jadi Tempat Pacaran, ini Langkah Pemkot

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Muda-mudi berpacaran di Alun-alun Kota Probolinggo

jatimnow.com - Masyarakat Kota Probolinggo mengeluhkan keberadaan alun-alun yang saat ini digunakan kaum muda untuk berpacaran.

Abdul, salah seorang warga mengatakan alun-alun Kota Probolinggo saat ini memang sepi dari kunjungan masyarakat dan justru digunakan untuk kaum muda berpacaran.

"Pembangunan alun-alun belum selesai total. Memang akhir tahun kemarin dibangun dan pagarnya ditutup. Namun sejak tahun baru, penutup pagar alun-alun dibuka kembali," katanya, Rabu (15/1/2020).

"Apalagi kalau malam hari, penerangan alun-alun tidak ada lampu yang hidup. Saya sering kali memergoki muda-mudi yang pacaran di lokasi yang gelap. Mereka biasanya masuk dengan sepedanya dari arah timur," ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah untuk memberikan penerangan lampu saat malam hari.

"Biar situasi ini tidak dijadikan kesempatan generasi muda dengan kegiatan negatif," harapnya.

Terkait keluhan dari masyarakat, Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo, Hendra Kusuma mengatakan akan menindaklanjuti dengan menurunkan sejumlah personil ke lokasi itu.

"Terimakasih atas laporannya. Satpol PP akan pantau terus dengan menerjunkan petugas. Jika memang kondisi gelap, kami akan berkoordinasi kepada pihak terkait untuk memasang penerangan," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter