Derita Gizi Buruk, Balita asal Lamongan Meninggal

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Balita Meilani Alfira Damayanti yang menderita gizi buruk dimakamkan di Lamongan

jatimnow.com - Setelah sempat menjalani perawatan selama dua hari di RSU dr Soetomo Surabaya, Meilani Alfira Damayanti, balita penderita gizi buruk asal Lamongan akhirnya meninggal dunia Sabtu (18/1/2020).

Jenazah balita itu kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan.

Dari penjelasan dr Aty Firsiyanti, yang bertugas di RSUD dr Soegiri Lamongan saat menangani balita itu menjelaskan jika Alfira menderita gizi buruk karena menderita Marasmus atau Malabsorpsi dimana tubuhnya tidak mampu menyerap nutrisi dari sistem pencernaan.

"Biasanya badan pasien menjadi kurus, lemak kulitnya menipis sehingga kulitnya menjadi keriput dan tampak seperti kulit orang tua," jelasnya.

Sebelum dirujuk ke RSU dr Soetomo pada Kamis (16/1/2020) lalu, balita berumur 2,8 tahun anak dari Dwi Novita (29) itu terlebih dahulu dirawat di RSUD dr Soegiri Lamongan.

Namun karena kondisi Alfira yang kian memburuk dan membutuhkan penanganan medis lebih lanjut, maka Alfira kemudian dirujuk ke RSU dr Soetomo.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter