Ditemukan Helm Pink hingga Sandal Dekat Mayat Terbakar di Banyuwangi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Helm pink dan sepatu sandal ditemukan di dekat mayat perempuan hangus terbakar di Banyuwangi (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Proses identifikasi mayat perempuan terbakar di lokasi penemuan Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, selesai. Mayat korban dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Blambangan untuk proses autopsi.

Kasatreskrim Polresta Banyuwangi AKP M. Solikhin Fery mengatakan, untuk melakukan identifikasi lanjutan, pihaknya mendatangkan tim dari Polda Jatim. Itu dilakukan untuk mengungkap identitas korban.

"Kami datangkan Tim Dokkes Polda Jatim ke Banyuwangi untuk membantu mengungkap identitas korban," terang Fery, Sabtu (25/1/2020).

Baca juga:  

Alumnus AKPOL Tahun 2007 ini belum bisa menyimpulkan apakah korban dibakar atau terbakar. Begitu pula penyebab kematian korban sebelum ditemukan terbakar. Sebab proses autopsi masih berlangsung dan hasilnya belum keluar.

Informasi yang didapat jatimnow.com di lapangan, Tim Inafis Polresta Banyuwangi mengamankan sejumlah alat bukti petunjuk dari TKP. Antara lain topi warna hitam bergambar palu merah yang ditemukan di sebelah barat mayat sekira 5 meter.

Selain itu, di sebelah selatan mayat sekitar 25 meter, ditemukan helm merk Ink warna pink. Kemudian dari jarak 2 meter sebelah selatan helm, ditemukan sepatu sandal warna coklat berukuran 39.

Korban diperkirakan memiliki tinggi badan 150 hingga 155 sentimeter. Pada kaki kanan dari mata kaki sampai telapak kaki, ditemukan sisa kain celana jeans berwarna abu-abi yang dipakai korban.

Mayat itu ditemukan oleh warga sekitar yang hendak ke sawah sekitar pukul 08.30 Wib dalam posisi tengkurap. Bahkan kaki kirinya tampak sudah habis terbakar dan hanya tersisa kanan saja.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter