12 Mahasiswa Unesa di Wuhan China Dipastikan Aman dari Virus Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Para mahasiswa Unesa yang mendapat beasiswa belajar di Central China Normal University, Wuhan, China

jatimnow.com - Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang mendapat beasiswa ke Central China Normal University (CCNU), Wuhan, China, dalam kondisi aman dan sehat, meski penyebaran Virus Corona tengah menghantui negara itu.

Tim Humas Unesa Vinda Maya Setyaningrum mengatakan, pihak kampus intens berkomunikasi dengan 12 mahasiswa tersebut untuk menanyakan kondisi terkini. Hingga Minggu (26/1/2020) sore, mereka masih dalam kondisi sehat.

"Mereka masih aman dan sehat karena mereka terus dicek suhu tubuhnya. Kalaupun keluar, ya keluar hanya di area asrama, itupun mungkin hanya beli makanan. Tapi harus tetap pakai masker dan tidak boleh jauh," jelas Vinda, Minggu (26/1/2020).

Vinda menambahkan, Rektor Unesa Prof Nur Hasan terus melakukan komunikasi melalui telepon dengan para mahasiswa. Mereka menyampaikan ada empat mahasiswa yang hanya menempuh satu semester dan masa pendidikannya akan akan habis pada 2 Februari 2020.

"Tadi sama rektor disampaikan bahwa sudah tidak perlu mikir biaya dan beasiswa, nanti sama Unesa beasiswanya ditambah. Yang penting nunggu aman dulu baru pulang," tambah Vinda.

Ia juga mengungkapkan jika Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat menelepon Rektor Unesa untuk memastikan kondisi 12 mahasiswa yang sedang menempuh beasiswa di CCNU, Wuhan.

Sedangkan keluarga para mahasiswa yang terus menanyakan perkembangan anak-anaknya mereka di sana, juga sudah diberikan updatenya secara intens oleh dosen pembimbing.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter