Dor! Buron Pencuri Hewan Ternak di Probolinggo Ditembak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Buron pencuri hewan ternak diamankan di Mapolsek Kademangan, Polres Probolinggo Kota

jatimnow.com - Diburu sekitar 18 bulan, seorang pencuri hewan ternak di sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Probolinggo, akhirnya ditangkap. Buronan itu ditembak kakinya lantaran melawan polisi dengan sebilah celurit.

Buronan itu bernama Samad Andreanto, warga Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Dia ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Kademangan.

"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas karena pelaku melakukan perlawanan dengan celurit saat ditangkap," kata Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo Kota, Kompol Toyib Subur, Senin (27/1/2020).

Toyib menambahkan, pelaku awalnya terlacak sedangan melihat balap merpati di Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Dari itu, Tim Unit Reskrim Polsek Kademangan menuju TKP, tetapi pelaku berhasil kabur setelah melawan.

"Kami kejar pelaku dan akhirnya kami lumpuhkan di batas Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo," beber Toyib.

Pelaku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) setelah teridentifikasi mencuri sapi bersama tiga rekannya di Jalan Tidar Gang Masjid, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, pada 30 Januari 2018.

"Dari komplotan itu, kami sudah menangkap pelaku atas nama Slamet dan Asmadi terlebih dahulu, kemudian pelaku Samad ini. Sedangkan satu pelaku lain masih kami buru," terangnya.

Dari tangan pelaku, Tim Unit Reskrim Polsek Kademangan menyita sebilah celurit.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter