jatimnow.com

Mayat Bayi Dikubur di Saluran Irigasi, Polisi Telusuri Sejumlah Bidan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Olah TKP ulang oleh polisi di tempat saluran irigasi sawah tempat ditemukannya mayat bayi 🔍
Olah TKP ulang oleh polisi di tempat saluran irigasi sawah tempat ditemukannya mayat bayi

jatimnow.com - Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap bidan atau tenaga kesehatan untuk mengungkap penemuan mayat bayi laki-laki yang ditemukan di saluran irigasi sawah di Dusun Kaponan 3, Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto mengatakan usaha tersebut dilakukan guna mendapatkan data wanita hamil yang telah melahirkan.

Baca juga:  

Loading...

"Kami minta data ke bidan-bidan desa dan juga ke ketua RT di sekitar lokasi. Siapa tahu ada petunjuk baru," katanya, Jumat (31/1/2020).

Selain mencari keberadaan ibu yang tega membuang mayat bayi yang dikubur di lokasi tersebut, polisi juga kembali melakukan olah TKP.

"Gabungan anggota Sat Reskrim Polres Ponorogo dan Polsek Mlarak melakukan olah TKP ulang," ujarnya.

Menurutnya, olah TKP ulang dilakukan untuk mencari lagi barang bukti baru yang bisa menjadi petunjuk pada polisi untuk mengungkap kasus ini.

Mayat bayi laki-laki itu ditemukan warga setempat saat melakukan kerja bakti untuk membersihkan saluran irigasi sawah pada Kamis (30/1/2020).

Dari hasil autopsi terhadap mayat bayi yang dilakukan Tim Forensik Polda Jatim Cabang Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kediri di Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono, diduga tewasnya bayi telah dikubur sampai tiga hari karena kondisinya telah membusuk.

Loading...