Pulang dari China, Keluarga asal Tulungagung Batasi Diri Keluar Rumah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Dinas Kesehatan Tulungagung temui keluarga yang pulang dari Tiongkok, China

jatimnow.com - Satu keluarga asal Desa Wates Kroya, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung membatasi diri untuk keluar rumah sementara waktu setelah pulang dari Tiongkok, China.

Keluarga tersebut hanya melakukan aktivitas di dalam rumah saja.

Muhammad Irfan Ilmie, kepala rumah tangga mengatakan mereka baru tiba dari Tiongkok pada 3 Februari lalu.

Selain Irfan, terdapat istri dan dua anaknya yang ikut pulang. Selama tiga tahun ini, Irfan bekerja di Tiongkok sebagai Kepala Biro sebuah media.

"KBRI juga mengeluarkan imbauan kepada seluruh WNI yang berada di Tiongkok untuk pulang jika tidak ada keperluan yang mendesak," ujarnya, Kamis (6/2/2020).

Menurutnya, tindakan ini dilakukan atas inisiatif sendiri. Sebelumnya Irfan sempat membaca artikel yang menjelaskan bahwa tentara Amerika Serikat yang baru saja pulang dari Tiongkok melakukan swa karantina.

"Ini menurut saya sangat bagus karena di Indonesia belum terdapat kasus virus corona, sehingga saya bersama keluarga memutuskan untuk melakukan swa karantina," jelasnya.

Kasi P3M Dinas Kesehatan Tulungagung, Didik Eka yang memantau kondisi keluarga ini mengaku mengapresiasi atas kesadaran swa karantina.

"Ini patut dicontoh oleh seluruh warga yang baru pulang dari Tiongkok atau negara lain," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter