Wah! Mapolres Pasuruan Dibobol Maling, Pelakunya Oknum Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

ilustrasi/istimewa

jatimnow.com - Siapa pun tak akan menyangka, jika ternyata di kantor polisi pun bisa dibobol maling.

Inilah yang terjadi di Mapolres Pasuruan, Minggu (29/4/2018) kemarin. Ruang keuangan Polres Pasuruan, dibobol maling. Uang tunai sebesar Rp 64 juta lebih, yang tersimpan di dalam ruangan, amblas digondol maling

Informasi yang dihimpun jatimnow.com menyebutkan, pelaku merupakan anggota polisi berinisial SP, yang bertugas di bagian SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Pasuruan.

Ia diketahui menjalankan aksinya, sekitar pukul 13.05 alias siang bolong. Hal itu dilakukannya, setelah sebelumnya melaksanakan tugas piket di SPKT.

SP cukup mengetahui seluk beluk ruangan keuangan Mapolres Pasuruan. Hal ini dibuktikan dengan ditutupinya sejumlah CCTV (closed circuit Television) yang ada disekitar ruangan dengan menggunakan lakban.

Tentu saja tujuannya agar SP yang sedang beraksi, tidak akan terekam kamera.

Usai menutupi CCTV, pelaku sempat mengecek monitor kamera yang terletak di ruangan Comand Center. Setelah memastikan kamera tertutupi, ia pun mencongkel jendela atas pintu dengan menggunakan alat yang sudah dipersiapkannya.

Berhasil masuk ruangan, pelaku langsung merusak lemari yang berisi uang sebesar Rp 64 juta lebih.

Bukannya langsung kabur, SP masih sempat beristirahat di dalam ruangan, sembari menunggu sekitar ruangan sepi.

Setelah memastikan ruangan sepi, ia pun keluar dari jalan yang sama. Uniknya, pelaku tidak langsung kabur, tapi melanjutkan tugas piket di SPKT.

Upaya SP membobol kantor Keuangan Polres Pasuruan ini tidak berlangsung lama.
Sebab, Satreskrim Polres Pasuruan, langsung dapat menangkap tersangka dengan barang bukti berupa, kayu, lakban, uang tunai Rp 51,4 juta, gunting besar, dan 1 unit motor.

Dikonfirmasi terkait dengan hal ini, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono masih enggan menjawabnya.

Ia meminta pada jatimnow.com, agar mengkonfirmasikannya langsung pada Kasat Reskrim Polres Pasuruan. "Langsung ke Kasat Reskrim ya," ujarnya singkat.

Namun sayang, Kasat Reskrim Polres Pasuruan, hingga pukul 23.00, tidak dapat dikonfirmasi. Nomor HP 081252472xxx nya aktif, namun tidak diangkat.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera tidak membantah adanya kejadian tersebut.

Ia menyatakan, kasus ini masih dalam penanganan Polres Pasuruan. "Betul, ada kejadian itu dan masih ditangani Polres Pasuruan," ujarnya singkat.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter