Tanam Pohon 'Cinta', Syarat Wajib Polisi di Situbondo Sebelum Nikah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Anggota Polres Situbondo tanam pohon 'cinta' setelah sidang nikah

jatimnow.com - Anggota yang berdinas di Polres Situbondo dan polsek jajaran yang hendak menikah, wajib menanam pohon 'cinta'. Sebab, syarat itu sudah menjadi syarat wajib yang saat ini sudah diterapkan.

Seperti pelaksanaan sidang nikah bagi tiga anggota Polres Situbondo, Senin (10/2/2020). Setelah sidang, ketiga pasangan itu wajib menanam pohon di halaman Mapolres Situbondo.

Sidang nikah di Ruang Tri Brata Polres Situbondo itu dimpimpin Wakapolres Kompol Zein Mawardi didampingi Kabag Sumda Kompol Hardjito.

Sidang nikah anggota Polri di Polres SitubondoSidang nikah anggota Polri di Polres Situbondo

"Salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi anggota yang akan menikah adalah menanam pohon setelah sidang nikah," ungkap Zein.

Menurut Zein, sidang nikah bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya sebaliknya sebagai calon Bhayangkari, yang harus mengetahui bahwa seorang istri dapat mendukung pelaksanaan tugas suami sebagai anggota Polri.

Usai sidang, anggota Polri bersama calon pasangannya menanam pohon di halaman Mapolres Situbondo sebagai saksi sejarah terhadap pasangan tersebut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter