Presiden Buka Konvensi Asosiasi Petroleum Indonesia di Jakarta

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Presiden Joko Widodo/Foto: net

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo membuka konvensi dan pameran tahunan ke-42 Asosiasi Petroleum Indonesia (IPA) di Jakarta Convention Center, Rabu (2/5/2018).

Presiden Jokowi yang hadir sekitar pukul 09.05 WIB tampak mengenakan setelan jas warna biru dalam konvensi yang bertema "Mengatur Daya Saing Minyak dan Gas Indonesia" itu.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Kepala SKK Migas Amin Sunaryadi , mantan Sekjen OPEC Subroto. Juga hadir sejumlah dubes negara sahabat dan sejumlah Anggota DPR.

Sebelumnya Direktur Eksekutif IPA Marjolijn Wajong pada Senin (26/3) mengharapkan, pihaknya dapat menarik 25.000 pengunjung dan 1.800 delegasi dari 20 negara.

"Kami ingin melihat tren global daya saing dalam industri minyak dan gas," kata Marjolijn Wajong.

Marjolijn mengatakan bahwa pembicara dari Mesir, Malaysia, serta perusahaan minyak dan gas multinasional akan hadir dari berbagai negara untuk meningkatkan daya saing industri.

Ketua Panitia Kinvensi Novie Hernawati mengatakan konvensi itu akan mencakup 115 presentasi dan 83 poster teknis serta empat sesi teknologi.

"Daya saing global terkait erat tidak hanya dengan reformasi regulasi, tetapi juga dengan penggunaan teknologi yang sesuai untuk tujuan," katanya.

Sesi teknologi, katanya, akan membahas regulasi teknologi dan teknologi yang dapat membantu meningkatkan daya saing minyak dan gas Indonesia.

Sesi teknologi akan membahas peran pemerintah dalam inovasi teknologi, dampak dari internet dalam industri hulu minyak dan gas, model bisnis baru dalam sistem gross-split dan teknologi untuk dekomisioning.

Sumber: Antara

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter