Banjir di Ngambakan Ponorogo: Rendam Rumah hingga Bikin Motor Mogok

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Banjir di Dusun Ngambakan, Desa Bangunsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo

jatimnow.com - Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Ponorogo, Jumat (14/2/2020). Wilayah Dusun Ngambakan, Desa Bangunsari, Kecamatan Sukorejo, menjadi daerah terdampak.

Hujan tersebut membuat air Sungai Ngambakan meluap dan merendam jalan desa hingga rumah warga. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Sejumlah pengendara motor yang nekat menerobos banjir terpaksa mendorong motornya yang mogok.

Umar (50), salah satu warga mengatakan, sebelum air sungai meluap, hujan deras turun mulai pukul 15.30 Wib. Baru sekitar pukul 18.00 Wib, luapan air sungai meredam desanya.

Hingga pukul 21.30 Wib, banjir masih meremdam desa itu. Sejumlah anggota Polri, TNI dan BPBD Ponorogo serta relawan berada di lokasi untuk membantu warga dan sejumlah pengendara motor melintas.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono mengimbau agar warga tidak melintasi wilayah ini untuk sementara waktu. Sebab air masih cukup tinggi.

"Agar warga yang ingin ke arah Sampung dan Lembeyan Magetan tidak melintasi areal ini. Karena air masih cukup tinggi dan belum bisa dipastikan kapan surut," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter