Beri Rasa Aman, Polisi: Jangan Takut Beribadah di Surabaya


Kapolres ketika berjamaah dengan warga

SURABAYA :: Jatimnow.com – Polrestabes Surabaya bergerak cepat dalam memberi rasa aman kepada warga Surabaya. Seluruh Polsek jajaran di wilayah Pemkot Surabaya langsung digerakkan untuk menggelar salat subuh berjamaah di masjid-masjid maupun mushalla.

Langkah ini dilakukan menyusul banyaknya peristiwa di berbagai daerah tentang penyerangan terhadap ulama dan tempat-tempat ibadah.

"Jadi, ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beribadah," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis (22/2/2018). 

Rudi menambahkan, selain menjamin keamanan, disebarnya seluruh anggota di polsek jajarannya itu, juga berfungsi untuk untuk menjaga silaturahmi polisi dengan semua lapisan masyarakat. "Semua kami lakukan demi terciptanya keamanan Kota Surabaya," imbuhnya. 

Salat Subuh berjamaah bersama ulama dan warga itu, sudah dilakukan secara rutin oleh polsek jajaran. Selain salat berjamaah, para anggota juga mengemban tugas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). 

"Jangan khawatir dalam beribadah di Surabaya. Karena kami (Polrestabes Surabaya) hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin keamanannya," pungkasnya.

 

(Redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter