Ratusan Warga Antusias Ikuti Donor Darah di PWI Pasuruan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Donor darah PWI Pasuruan

jatimnow.com - Pelaksanaan donor darah bertema Wartawan Peduli Kemanusiaan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 di Pasuruan berlangsung sukses, Rabu (19/2/2020).

Ratusan masyarakat bersama TNI-Polri, ASN Kota dan Kabupaten Pasuruan bersama-sama mendonorkan darahnya di halaman Kantor PWI Pasuruan, Jalan Alun-alun Utara, Kota Pasuruan.

"Kegiatan donor darah rutin dilakukan untuk memperingati Hari Pers Nasional. Dengan kegiatan donor darah ini, sebagai bukti jika wartawan ada, peduli serta mencerdaskan masyarakat," kata Ketua PWI Pasuruan, Djoko 'Samudra' Harianto.

Salah satu warga yang ikut mendonorkan darahnya, Riris Karisma mengatakan gembira dengan adanya kegiatan kemanusiaan yang digelar wartawan tersebut.

"Dengar dari orang-orang tadi. Saya ikut datang donor biar sehat," kata Riris.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang hadir dalam kegiatan memberikan apresiasinya. Menurutnya, kepedulian para wartawan bukan hanya isapan jempol.

"Setiap bulan PMI ini butuh 900 sampai 1.000 bag darah. Dengan adanya donor darah rutin seperti ini, Alhamdulillah stok darah Kabupaten Pasuruan aman sampai lebaran besok," kata Bupati Irsyad Yusuf.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter