jatimnow.com
Mereka yang Tampil Berbeda Mendukung Persebaya

Sugianto, suporter Persebaya mengecat tubuhnya dan berharap tim Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020

jatimnow.com - Ribuan suporter datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk menyaksikan tim Persebaya yang menjamu Persija dalam partai Final Piala Gubernur Jawa Timur.

Ada seorang suporter yang cukup menarik perhatian. Sosok tersebut adalah Pak Gik, yang memiliki nama asli Sugianto (45), yang mengaku sebagai bonek penunggu bangku tribun kidul (selatan).

Ia rela mengecat badan dan wajahnya sebagai bentuk totalitas untuk mendukung tim Persebaya.

"Ini bentuk kecintaan saya kepada Persebaya. Sampai seumur hidupku," kata Pak Gik asal Jalan Harun Tohir, Kelurahan Pulopancikan, Kecamatan Kota, Kabupaten Gresik.

Sosok bonek yang irit bicara tapi rajin masuk tribun penonton sejak kelas 3 SD hingga usianya setengah abad itu mengungkapkan jika dirinya mengecat tubuh adalah ciri khasnya dalam mendukung tim Persebaya.

"Saya pasti datang menyaksikan tim Persebaya bertanding. Baik di kandang atau pun tandang ya seperti ini, pasti menempati tribun kidul," ceritanya.

Dalam laga final kali ini, Pak Gik mengecat tubuhnya dan menulis 'Wani Juara' di dadanya sebagai bentuk harapannya dalam laga final ini.

"Harapan saya Persebaya menang, Wani Juara," ungkapnya.

Sebagai suporter tua yang tergabung dalam Bonek G-Evolution, ia pun berharap agar para bonek generasi muda terus kreatif dalam mendukung Persebaya.

Loading...

"Harapannya kepada semua Bonek Mania, khusus yang muda-muda ini untuk terus kreatif, kurangi anarkis, bonek bermartabat, no tiket no game," pungkasnya.

Berita Terkait