Piala Gubernur Jatim 2020

Sempat Ricuh, Suporter Bertiket Dilarang Masuk Stadion

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Keributan yang terjadi di sektor 6 Stadion Gelora Delta Sidoarjo

jatimnow.com - Puluhan penonton yang memegang tiket Final Persebaya vs Persija tidak bisa masuk untuk menyaksikan pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Suporter yang bertiket tersebut dilarang masuk stadion karena telah penuh. Mereka sempat ricuh saat dilarang masuk oleh petugas keamanan.

Aksi saling dorong tidak tehindarkan di pintu gerbang sektor 6 stadion dan membuat pagar pembatas ambruk.

"Kita tidak boleh masuk, padahal sudah beli tiket. Panpel e ruwet. Alasannya di dalam sudah full," kata Adi Cahyanto, salah seorang suporter Persebaya asal Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Mereka sempat memaki petugas keamanan. Polisi yang mendengar makian itu sempat tersulut emosinya dan hampir mengamankan suporter tersebut.

Setelah sempat memanas, petugas keamanan berhasil mengendalikan suasana emosi suporter. Setelah berhasil diredam, para suporter bertiket tersebut pun membubarkan diri.

Ketua Tim Pengamanan Pintu Sektor 6, Kompol Wagiyo mengatakan kericuhan tersebut terjadi lantaran kekecewaan suporter yang memegang tiket tidak bisa masuk stadion karena kapasitas telah penuh.

"Mereka yang sudah memegang tiket ini kecewa tidak bisa masuk, karena stadion penuh," jelas Kompol Wagiyo.

Ia melanjutkan, saat berdesakan itu ada suporter yang pingsan, dan terjatuh bersama ambruknya pagar samping pembatas gerbang.

"Meskipun begitu demi keamanan di dalam stadion, kami meminta para suporter bertiket membubarkan diri dan bersabar untuk kita carikan informasi agar bisa masuk ke stadion," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter