DPRD Gresik Minta Semua Pihak Berkomitmen Cegah Virus Corona

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

DPRD Gresik minta semua pihak berkomitmen cegah Virus Corona

jatimnow.com - Dua orang warga negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif terjangkit Virus Corona. Fenomena itu ditanggapi DPRD Kabupaten Gresik dengan meminta pemerintah daerah setempat menyiapkan langkah antisipasi.

"Kami sudah meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan agar benar-benar melakukan langkah serius dalam mengantisipasi Virus Corona di Kabupaten Gresik," kata Wakil Ketua DPRD Gresik, dr. Asluchul Alif Maslichan, Senin (2/3/2020).

Meski sejauh ini belum ditemukan suspect Virus Corona di Kabupaten Gresik, tetapi DPRD mengimbau semua pihak harus berkomitmen melakukan pencegahan. Alif meminta dinas kesehatan memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara intens mengenai info-info terkini seputar perkembangan Virus Corona.

"Bisa melalui pamflet yang berisi ajakan atau imbauan kepada masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan diri dan lingkungan sebagai salah satu cara pencegahan berkembangnya Virus Corona," terang Politisi Partai Gerindra itu.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Gresik Mochamad berpesan agar masyarakat tidak panik berlebihan dan tetap tenang, tetapi tetap waspada dalam menyikapi Virus Corona.

"Kami sedang membahas peraturan daerah khusus untuk menanggulangi penyakit menular. Semoga segera digedok agar bisa diterapkan," imbuh legislator PKB itu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter