jatimnow.com

9 Ekor Kambing di Magetan Mati Tertimbun Longsor

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Petugas gabungan membersihkan longsor di dua desa di Magetan 🔍
Petugas gabungan membersihkan longsor di dua desa di Magetan

jatimnow.com - Dua rumah rusak dan sembilan ekor kambing mati akibat tertimbun longsor di Desa Gonggang dan Bulugunung, Kabupaten Magetan, Rabu (4/3/2020). Evakuasi material longsor dilakukan tim gabungan.

Dari data yang diperoleh jatimnow.com, dua rumah yang rusak akibat longsor itu milik Sadikun (59) di Desa Gonggang dan Kasno (40) di Desa Bulugunung. Longsor diduga terjadi akibat hujan deras di wilayah tersebut sejak Selasa pagi.

Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan Ferry Yoga Saputra menyebutkan, longsor juga membuat lahan kebun milik Sutris, warga Desa Gonggoang tertimbun tanah.

Sedangkan 9 ekor kambing yang mati tertimbun material longsor itu berada dalam satu kandang milik Sadikun.

Loading...

"Saat ini kami bersama TNI dan Polri serta relawan masih berupaya pembersihan material longsor dan memperbaiki rumah warga yang rusak," terang Ferry saat dihubungi, Rabu (4/3/2020).

Selain itu, tim gabungan juga memasang terpal di sejumlah kawasan yang dinilai rawan longsor. Sebab hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi diperkirakan masih akan terjadi beberapa hari ke depan.

"Pemasangan terpal itu untuk meminimalisir potensi longsor. Apalagi hujan masih terus terjadi," tandasnya.

Loading...