Pixel Code jatimnow.com

Ketika Warga Menerima Bantuan Kursi Roda dari Machfud Arifin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Warda Ningsih terharu setelah mendapat bantuan kursi roda dari Machfud Arifin (Foto-foto: postingan akun Facebook Moch Rokib Gusro)
Warda Ningsih terharu setelah mendapat bantuan kursi roda dari Machfud Arifin (Foto-foto: postingan akun Facebook Moch Rokib Gusro)

jatimnow.com - Suasana haru menyelimuti wajah Warda Ningsih (21), warga Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, yang mengalami kelumpuhan hampir satu tahun terakhir. Ia terharu lantaran bahagia setelah mendapat bantuan kursi roda.

Kondisi Warda diposting salah satu netizen dengan akun Facebook Moch Rokib Gusro. Akun ini mengunggah foto Warda di grup Facebook. Foto itu kemudian ia beri tagar #KETUK HATI PARA DERMAWAN.

"Assalamu'alaikum wr wb. Mohon ijin Bpk" & ibu"...Barang kali ada sisa rejeki, ada warga Bulak Banteng Madya GG 5/31 Kel.Bulak Banteng Kec.Kenjeran Surabaya, An: Warda Ningsih, Membutuhkan KURSI RODA," tulis akun Facebook Moch Rokib Gusro, Rabu (4/3/2020).

Kondisi Warda Ningsih, warga Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Kota SurabayaKondisi Warda Ningsih, warga Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya

"Sudah hampir 1 thn di rumah aja/lumpuh...Barang kali mau membantu & Anda bisa hadir dilokasi tsb. Sebelumnya sy ucapkan trima kasih," tambah akun Facebook Moch Rokib Gusro.

Postingan akun Facebook Moch Rokib Gusro itu langsung mendapat dari Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dengan mendatangi rumah Warda dan memberikan bantuan kursi roda.

Mantan Kapolda Jatim yang saat ini maju sebagai bakal calon wali kota Surabaya itu memang dikenal sangat peduli dengan sesama sejak berdinas di kepolisian.

Baca juga:
Machfud Arifin Ikhlas dan Doakan Eri Cahyadi-Armudji

Warda Ningsih saat duduk di kursi roda pemberian Machfud ArifinWarda Ningsih saat duduk di kursi roda pemberian Machfud Arifin

Kedatangan Machfud Arifin untuk memberi bantuan kursi roda bagi Warda itu masuk dalam postingan akun Facebook Moch Rokib Gusro. Berikut tulisan Moch Rokib Gusro dalam dinding Facebooknya:

ALHAMDULILLAH,
Sumbangan Kursi Roda untuk Pasient Lumpuh (Sdri.Warda Ningsih) telah terialisasi ,
Dibantu oleh Bp.Machfud Arifin (Mantan Kapolda Jatim)
Atas nama Keluarga Penderita Lumpuh (Sdri.Warda Ningsih, 21 th.)
Mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian teman teman Medsos atau 95 group FB yang saya ada sbg anggotanya , yg telah membantu secara bathin & materiil dan yang ikut membagikan ke group panjenengan masing masing,
Sehingga masih banyak yg terketuk hatinya untuk membantu Sdri.Warda Ningsih....
Semoga Sdri.Warda Ningsih bisa sembuh & bisa berjalan seperti sedia kala...
Aamien YRA....
S A L A M K E M A N U S I A A N

Baca juga:
Sebut Langkah MA Mirip Donald Trump, PSI Diminta Tak Menyesatkan Publik

Postingan akun Facebook Moch Rokib Gusro tentang kondisi Warda NingsihPostingan akun Facebook Moch Rokib Gusro tentang kondisi Warda Ningsih

Selain itu, akun Facebook Moch Rokib Gusro itu juga memposting foto-foto penyerahan kursi roda dari Machfud Arifin kepada Warda. Dalam foto yang diposting itu terlihat Machfud Arifin berbaur dengan keluarga dan tetangga Warda.

Arek asli Ketintang, Surabaya itu juga tampak mendorong Warda yang duduk di kursi roda. Wajah Warda tampak terharu seolah tak sanggup menahan rasa bahagianya.