jatimnow.com

Viral Neon Boks Kantor MWC NU di Lamongan Pecah, Dirusak?

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Tangkapan layar postingan akun Twitter Sakarepku @dulurlanang 🔍
Tangkapan layar postingan akun Twitter Sakarepku @dulurlanang

jatimnow.com - Akun Twitter Sakarepku @dulurlanang memposting dua foto neon boks bertuliskan Kantor MWC NU Karangbinangun, dalam kondisi rusak atau pecah. Karangbinangun adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Lamongan.

"Salah apa sih NU pada kalian, hingga nameboard aja kalian rusak kayak gini," tulis akun Sakarepku, pada pukul 9:20 PM atau 21.20 Wib, Rabu (4/3/2020).

Dari penelusuran jatimnow.com, hingga Kamis (5/3/2020) pukul 12.50 Wib, postingan itu dibagikan (retweet) 300 kali, disukai 647 kali serta mendapat komentar 173 kali.

Loading...

"Ini beneran di Karangbinangun Lamongan cak?" tanya akun akun Eko Wahyu @ekosangsinga.

"Iya. Kantor MWC NU Karangbinangun," jawab akun Sakarepku.

Dalam kolom komentar, akun Sakarepku menyebut bila neon boks itu ditemukan rusak pada Sabtu (29/2/2020) malam.

"Astagfirullah...,,tumben ono ngunuan,,prasaan lamongan adem ayem ket biyen iii. (Tumben ada peristiwa seperti itu, perasaan Lamongan adem ayem dari dulu)," tulis akun PaTriCk StAr @tama_yosa.

Sedangkan salah akun berkomentar agar warga tidak terprovokasi.

"Awas, ini sengaja provokasi seorang yg ingin bikin rusuh bangsa, dan mengadu domba antar umat. Kita mesti waspada, dan selalu bekerja sama dengan
@BareskrimPolri," tulis akunoceanflyer @oceanflyer1.

Sementara salah satu foto yang diposting akun Sakarepku tersebut, terlihat sebuah batu dilingkari oranye berada di sela neon boks yang pecah tersebut.

Apakah ada yang sengaja merusak neon boks tersebut? Beberapa akun dalam kolom komentar postingan yang sudah viral itu memberikan analisanya masing-masing. Beberapa lainnya meminta kepolisian mengusutnya hingga tuntas.

Loading...