jatimnow.com

NU Lamongan Minta Pecahnya Neon Boks Kantor MWC Karangbinangun Diusut

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Neon boks di Kantor MWC Karangbinangun, Lamongan pecah (Foto: akun Twitter Sakarepku @dulurlanang) 🔍
Neon boks di Kantor MWC Karangbinangun, Lamongan pecah (Foto: akun Twitter Sakarepku @dulurlanang)

jatimnow.com - Pecahnya neon boks di Kantor MWC NU Karangbinangun diduga akibat sengaja dirusak oleh seseorang, viral di media sosial Twitter. Ketua PCNU Lamongan H. Supandi Awaludin menyesalkan peristiwan itu.

Supandi berharap, kepolisian segera mengusut dan menangkap pelaku perusakan neon boks tersebut.

"Saya berharap pelaku bisa diungkap oleh pihak-pihak berwajib. Kira-kira apa motifnya, apakah pelaku tersebut tidak suka dengan NU atau tidak suka dengan orangnya. Kan belum tahu," jawab Supandi saat dihubungi jatimnow.com, Kamis (5/3/2020).

Loading...

Supandi mengaku masih belum mengetahui secara pasti siapa orang yang melakukannya. Sebab menurutnya, sejauh ini umat Nahdlatul Ulama (NU) di Lamongan, dikenal sangat toleran.

Baca juga:  Viral Neon Boks Kantor MWC NU di Lamongan Pecah, Dirusak?

Meski begitu, dirinya yakin bahwa tidak akan ada gerakan-gerakan dari unsur NU manapun untuk membalas kejadian tersebut.

"Anak-anak kita itu kan orang-orang baik yang punya akhlakul karimah. Tidak mungkin mereka melakukan gerakan-gerakan di luar koordinasi tim kami. Sampai hari ini kami masih menunggu pihak berwajib menemukan oknum-oknum yang melakukan perbuatan tidak terpuji itu," jelas Supandi.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lamongan AKP David Manurung menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polsek Karangbinangun.

"Nanti akan saya cek perkembangannya dengan teman-teman yang di polsek. Karena polres belum menerima laporan mengenai kejadian tersebut. Kita akan cek dulu kebenarannya," ujar David.

Peristiwa itu diunggah akun Twitter Sakarepku @dulurlanang. Dalam postingannya dia mengupload dua foto neon boks bertuliskan Kantor MWC NU Karangbinangun, dalam kondisi rusak atau pecah.

"Salah apa sih NU pada kalian, hingga nameboard aja kalian rusak kayak gini," tulis akun Sakarepku, pada pukul 9:20 PM atau 21.20 Wib, Rabu (4/3/2020).

 

Loading...