jatimnow.com

Wabah Virus Corona

Masker di Kota Pasuruan Mulai Langka, Polisi Turun Tangan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander memimpin sidak ketersediaan masker ke sejumlah apotek 🔍
Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander memimpin sidak ketersediaan masker ke sejumlah apotek

jatimnow.com - Wabah Virus Corona yang mulai masuk ke Indonesia, membuat stok masker di sejumlah daerah menipis, begitu pula di Kota Pasuruan. Langkanya masker di daerah ini mulai diselidiki kepolisian, Jumat (6/3/2020).

Edi Susanto, penanggungjawan gudang di Apotek Yap Jalan Hayam Wuruk, Kota Pasuruan mengatakan, stok masker di apoteknya itu sudah habis sejak akhir Februari 2020.

"15 Februari kemarin kita kulakan dua karton, saat harga belum melonjak seperti ini. 24 Februari, sekitar sore hari, masker tersebut diborong oleh seseorang. Selang sehari saya pesan ke Surabaya masih inden, Jakarta juga, masih inden sampai sekarang," jelas Edi.

Loading...

Sementara itu, di Toko Medan Baru yang bersebelahan dengan Apotik Yap, harga masker tembus Rp 100 ribu per pak berisi 50 masker. Padahal sebelum Virus Corona masuk Indonesia, harga masker dipasaran tak lebih dari Rp 25 ribu setiap pak.

Sedangkan masker di apotek Sumber Rejeki Jalan Wahidin Sudiro Husodo, malah kosong. Sebab apotek ini tidak pernah menyetok. Satu karton masker yang dijual sudah habis bulan Januari 2020.

Atas kelangkaan masker itu, Polres Pasuruan Kota melakukan sidak ke sejumlah apotek dan toko. Hasilnya, kelangkaan benar terjadi. Atas temuan iu, Polres Pasuruan Kota mulai melakukan penyelidikan.

"Masyarakat tidak usah resah, terkait penyebaran Virus Corona. Kami memastikan jika wilayah Kota Pasuruan saat ini masih aman," jelas Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander.

Upaya penyelidiakan terus dilakukan Tim Satreskrim untuk mengungkap praktik penimbunan masker, yang mungkin saja terjadi di Kota Pasuruan.

Loading...