Lagi, Seorang Sindikat Narkoba di Surabaya Ditembak Mati Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Jenazah seorang sindikat narkoba yang ditembak mati Satresnarkoba Polrestabes Surabaya saat tiba di Kamar Mayat RSU dr Soetomo

jatimnow.com - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya kembali menembak mati seorang pria sindikat narkoba jenis sabu lantaran melawan menggunakan senjata tajam (sajam) saat disergap, Kamis (12/3/2020).

Dari tangan tersangka berisial R itu disita narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 1,5 kilogram. Informasinya, R merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama.

Penyergapan dilakukan Tim Unit II Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dipimpin Kanit Iptu Danang Eko Abrianto dan Kasubnit Ipda Yoyok Hardianto sekitar pukul 14.30 Wib, di kawasan Sidoarjo.

Penyergapan itu juga dibackup Tim Satresnarkoba Polresta Sidoarjo dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Muhammad Indra Najib.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, Kanit II Iptu Danang Eko dan Kasubnit Ipda Yoyok Hardianto di Kamar Mayat RSU dr SoetomoKasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, Kanit II Iptu Danang Eko dan Kasubnit Ipda Yoyok Hardianto di Kamar Mayat RSU dr Soetomo

"Kami lakukan tindakan tegas terukur (tembak mati) terhadap seorang sindikat narkoba, karena melawan dengan sajam saat kami lakukan penyergapan," terang Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian di Kamar Mayat RSU dr Soetomo, Surabaya.

Memo menambahkan, R adalah warga Madura. R menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke rumah sakit setelah dada kanan dan kiri serta ulu hatinya tertembus timah panas.

"Terkait identitas nanti akan disampaikan atasan," tambah Alumni AKPOL Tahun 2002 ini.

R menjadi sindikat narkoba ketiga yang ditembak mati Satresnarkoba Polrestabes hingga Maret 2020. Sebelumnya Rizal Wahyu Putra (29), warga Jalan Petemon Kuburan 68, Surabaya ditembak mati pada Kamis (2/1/2020). Kurir itu disergap saat hendak mengirim 1,5 kilogram sabu dan 950 butir pil ineks.

Kemudian Mustofa Ali Al Faris (24), warga asal Pasuruan yang ditembak mati pada Jumat (14/2/2020). Dari tangan Mustofa disita narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram dan 1000 butir pil ekstasi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter