jatimnow.com

Istri Bongkar Rumah karena Suami Selingkuh, Ini Tanggapan Kepala Desa

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Rumah yang dirubuhkan oleh alat berat atas permintaan istri di Ponorogo 🔍
Rumah yang dirubuhkan oleh alat berat atas permintaan istri di Ponorogo

jatimnow.com - Kepala Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo membenarkan jika pembongkaran rumah yang dilakukan oleh warganya itu dipicu oleh masalah perselingkuhan yang dilakukan seorang suami terhadap istrinya.

Pihak perangkat desa diakuinya telah sempat memediasi namun tidak menemukan titik terang sehingga sang istri memilih merobohkan rumah senilai Rp 350 juta itu.

Baca juga: Video Istri Bongkar Rumah karena Suami Selingkuh Viral di Medsos

Loading...

"Sudah kami lakukan mediasi kepada kedua belah pihak tetapi tidak ada titik temu," kata Kepala Desa Krebet, Jemiran kepada jatimnow.com, Sabtu (14/3/2020).

Ia menyebut, mediasi itu sudah dilakukan hingga 3 kali dan disepakati adanya pembongkaran rumah. Peristiwa ini bermula saat istri yang bernama Soini yang sedang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan mendapati foto suaminya yang bernama Soiran dengan wanita lain.

"Istrinya atau Soini memilih merobohkan bangunan ini dengan menggunakan alat berat. Dan ini sudah jadi kesepakatan mereka berdua," tegasnya.

Jemiran menambahkan pasutri yang menikah selama 15 tahun itu telah dikaruniai seorang putra yang saat ini duduk di bangku SMA. Sang putra saat ini ikut dengan ibunya, Soini.

"Karena kaitannya dengan pihak ketiga dari laki-lakinya, apalagi rumah ini kan diatas tanah milik Soiran. Kalau yang bangun Soini dari hasil jadi TKW selama 10 tahun," ujar Jemiran.

Alat berat excavator mulai meratakan bangunan seluas 54 meter persegi tersebut sejak pukul 07.00 Wib. Pembongkaran ini menjadi tontonan warga setempat.

Sebelumnya, video yang menunjukkan alat berat merubuhkan sebuah rumah di Desa Krebet menjadi viral di media sosial (medsos) Facebook di Ponorogo.