jatimnow.com

Keluarga Sesalkan Istri Bongkar Rumah karena Suami Selingkuh

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Rumah di Ponorogo yang habis dibongkar alat berat excavator 🔍
Rumah di Ponorogo yang habis dibongkar alat berat excavator

jatimnow.com - Pembongkaran rumah di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo yang dipicu oleh perselingkuhan seorang suami terhadap istrinya disesalkan oleh pihak keluarga.

Salah satu saudara Soiran yang bernama Cikrak mengatakan jika pasangan suami istri (pasutri) itu telah menjalani kehidupan rumah tangga selama 15 tahun.

Baca juga: 

Cikrak mengatakan jika adik bungsunya yang bernama Soiran sempat meminta izin kepada keluarga untuk membongkar bangunan rumahnya yang akan dilakukan istrinya Soini.

Loading...

"Sayang sih, apalagi rumah itu habis dana sekitar Rp 350 juta. Padahal pasangan itu telah 15 tahun berkeluarga dan mempunyai satu anak," kata Cikrak saat di lokasi pembongkaran rumah menggunakan alat berat excavator, Sabtu (14/3/2020).

Ia menjelaskan, pihak keluarga sebenarnya telah memberikan nasehat agar rumah itu tidak usah dibongkar dan sebaiknya diberikan kepada anak semata wayang yang duduk di bangku SMA.

Namun, keluarga akhirnya menyerah setelah alat berat datang di depan rumah untuk melakukan pembongkaran.

"Apalagi rumah kami kan bersebelahan. Tanah ini milik keluarga kami. Belakang rumah Soiran itu dulu rumah orang tua kami, istilahnya rumah prabon," papar Cikrak.

Disinggung pemicu pembongkaran rumah, Cikrak mengaku dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebabnya karena adiknya yang bernama Soiran itu dikenal sebagai sosok yang pendiam.

"Soiran itu pendiam, tidak pernah cerita soal rumah tangganya kepada saya. Cuma beberapa waktu lalu bilang kalau rumahnya mau dirobohkan, saya jangan sampai kepikiran atau nangis," pungkasnya.

Kapolsek Jambon, Iptu  Nanang Budianto mengatakan jika Soini telah membangun rumah yang baru.

 "Sudah ada rumah baru di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan. Sudah dibangun di sana," kata Iptu Nanang Budianto.

Ia menyebut jika rumah yang dibongkar itu sudah ada kesepakatan dua belah pihak. Untuk rumah yang dibongkar itu di atas tanah sang suami atau Soiran. Sebaliknya rumah yang baru tanah atas nama Soini.
 
"Hasil bekerja sebagai TKW selama 10 tahun. Dibangun di atas tanah sendiri," ujarnya.
 
Sebelumnya, video yang menunjukkan alat berat merubuhkan sebuah rumah di Desa Krebet menjadi viral di media sosial (medsos) Facebook di Ponorogo.
Loading...