jatimnow.com
Corona, Peringatan HPN di Grahadi akan Ditunda?

Hari Pers Nasional Tahun 2020

jatimnow.com - Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengeluarkan surat tanggal 16 Maret 2020 untuk penundaan kegiatan PWI se-Indonesia.

Dalam nomor surat: 821/PWI-P/LXXIV/2020, yang ditandangani Ketua Umum PWI, Atal Depari dan Sekretaris Jenderal, Mirza Zulhadi menyebut jika berdasarkan rapat PWI Pusat sebagai bentuk partisipasi dalam menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19) untuk mengambil langkah.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Corona, PWI-Kadin Jatim Tunda Seminar Migas

1. Menginstruksikan kepada pengurus PWI se-Indonesia untuk menunda semua kegiatan sampai minimal dua minggu ke depan atau mengikuti keputusan pemegang otoritas terkait penanganan Covid-19.
2. Meminta kepada mitra PWI baik di pusat maupun di daderah untuk memahami kebijakan terkait penundaan kegiatan PWI.
3. Mengimbau para wartawan agar tetap melengkapi alat pelindung diri sesuai protokol kesehatan saat melakukan liputan terkait Virus Corona.

"Yang pertama, kami patuhi secara konsisten surat edaran itu," kata Ketua PWI Jatim Ainur Rohim saat dihubungi, Senin (16/3/2020).

Yang kedua, pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan PWI Jatim dan bakal digelar di Gedung Negara Grahadi pada Jumat (20/3/2020) nanti dikoordinasikan lagi dengan Pemprov Jatim.

"Nanti keputusannya seperti apa kami siap. Memang situasinya yang kegiatan bersifat massal mesti dipertimbangkan untuk dijadwal ulang atau bagaimana," ujarnya.

Loading...

"Insya Allah besok akan ada keputusan dari organisasi. Untuk kegiatan seminar tentang minyak dan gas bumi (migas) yang 17 Maret pasti kami tunda. Kami berfikir untuk kepentingan yang lebih besar, yang menyangkut kesehatan warga secara keseluruhan. Intinya di situ," tambahnya.

Berita Terkait