jatimnow.com

Antisipasi Corona, Masjid Al Akbar Surabaya Disemprot Disinfektan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Fajar Mujianto
Penyemprotan disinfektan di Masjid Al Akbar Surabaya (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com) 🔍
Penyemprotan disinfektan di Masjid Al Akbar Surabaya (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Antisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Masjid Nasional Al Akbar Surabaya disemprot disinfektan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim (BPBD Provinsi Jatim), Selasa (17/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di sejumlah titik-titik di dalam masjid, diantaranya lantai tempat salat, mimbar imam, dinding, pintu, dan lainnya.

Loading...

Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan, penyemprotan melibatkan 100 orang.

"Penyemprotan melibatkan 100 tenaga dibantu dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, relawan dan keluarga besar Masjid Al Akbar," katanya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Masjid Al Akbar menyiapkan hand soap di semua kamar mandi sebanyak 50 buah, hand sanitizer di pintu masuk dan tempat cuci tangan insidental yang berada di halaman.

"Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan sekali. Untuk perawatan setiap hari ada 5 kali dilakukan pengepelan dan sterilisisasi 1 jam sebelum pelaksanaan salat," ujarnya.

"Untuk thermal scanner sendiri ada di 3 pintu masuk masjid yang akan membantu jamaah. Ditujukan agar kenyamanan ketika orang salat di sini," imbuhnya.

Loading...