jatimnow.com

Berbekal Kunci T, Bandit Remaja ini Curi 3 Motor di Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Pelaku diamankan Polsek Sukomanunggal 🔍
Pelaku diamankan Polsek Sukomanunggal

jatimnow.com - Petualangan bandit remaja spesialis pencurian motor asal Tambak Asri Kembang Turi, Surabaya berakhir setelah diamankan Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal.

Remaja berinisial MD itu ditangkap setelah mencoba mencuri motor Honda Beat di Jalan Simo Magerejo II, Surabaya, oleh korbannya yang bernama Mahrus (32).

Sayangnya salah satu pelaku lainnya yang diketahui bernama Jauhari berhasil melarikan diri dan kini ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti motor Suzuki Satria yang dijadikan sarana aksinya dan kunci T.

Loading...

"Tersangka kepergok korban saat merusak setir motor menggunakan kunci T," kata Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal, Ipda Hadi Ismanto, Rabu (18/3/2020).

Dari hasil pengakuan pelaku, sebelumnya MD bersama Jauhari naik motor Suzuki Satria mencari sasaran. Saat melintas di Jalan Simo Magerejo II, kedua pelaku itu melihat motor yang tengah diparkir depan rumah.

Tidak menyia-nyikan kesempatan, Jauhari bertugas sebagai pemetik segera turun mencuri motor. Apesnya, baru merusak kunci setir menggunakan kunci T, diteriaki korban.

Jauhari lari ke arah MD yang sudah menunggu di atas motor tidak jauh dari lokasi. Tapi berhasil dijatuhkan oleh korban yang mengejarnya di belakang.

"Korban menarik baju pelaku hingga terjatuh dari motor. Tapi berhasil kabur dan tersangka sebagai joki tertangkap," jelasnya.

Saat diinterogasi, MD mengaku sudah empat kali ini mencuri motor. Di antaranya di Jalan Simorukun dengan menggondol Honda Beat, di Jalan Gadukan juga Honda Beat, di Pasar Simo mencuri Yamaha Vega dan terakhir di Simo Magerejo 2/22-B namun gagal.

"Ini masih akan kami dalami. Karena kami yakin tidak hanya itu saja TKP yang pernah menjadi sasaran pelaku ini," tandasnya.

Loading...