jatimnow.com

Ketika Warga Tambaksari Berusaha Ikut Mencegah Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Budi Sugiharto
Ilustrasi Virus Corona/ Wikipedia 🔍
Ilustrasi Virus Corona/ Wikipedia

jatimnow.com - Warga Tambaksari Selatan Surabaya tidak ingin Virus Corona (Covid-19) menyebar di wilayahnya yang merupakan perkampungan padat penduduk.

Mereka dilaporkan melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Proses sterilisasi itu dilakukan pada dini hari, Kamis (18/3/2020).

Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun saat dikonfirmasi mengatakan penyemprotan untuk mencegah Corona itu inisiatif dari warga setempat.

"Ternyata itu insiatif sendiri dari Pak Ketua RT. Hanya pencegahan saja, bukan karena ada yang sakit. Penyemprotannya itu larutan disinfektan dibuat sendiri dan kebetulan dia punya alat semprot," kata Camat Ridwan Mubarun.

Loading...

"Ya tadi saya sampaikan sebelum melakukan kegiatan yang sifatnya mandiri itu perlu di konsultasikan dengan pihak kelurahan atau kecamatan sehingga kita juga bisa sama-sama cek bahan bahan dan formula yang dipakai membuat disinfektan.. biar tidak salah..," tambahnya.

Mantan ketua RT setempat, Waskito memastikan bahwa kegiatan tersebut murni keinginan warga membantu pemerintah. Yang menggelikan, proses sterilisasi itu tidak menggunakan cairan disinfektan.

"Warga menyemprot dengan menggunakan mungkin air sabun atau yang lain, di sekitar rumahnya sendiri kebetulan waktunya dini hari," jelas Waskito.

Dia memastikan di perkampungannya tidak ada yang terjangkiti seperti kabar yang sudah beredar.

"Tidak ada yang sakit!," tambahnya.