jatimnow.com

Rentan Terpapar Corona, Ojek Online di Surabaya Disemprot Disinfektan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
Penyemprotan disinfektan untuk ojek online di Surabaya 🔍
Penyemprotan disinfektan untuk ojek online di Surabaya

jatimnow.com - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur kerjasama dengan Gugus Tugas Promotif Preventif Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim melakukan penyemprotan disinfektan kepada ratusan pengendara ojek online di sekitar Terminal Purabaya, Bungurasih di Sidoarjo, Sabtu (21/3/2020).

"Penyemprotan terhadap ojek online sesuai perintah Gubernur Jatim, karena pekerja ini selalu mobile mencari dan membawa penumpang," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono.

Tim dari UPT LLAJ Surabaya dan Ditlantas Polda Jatim terlihat di lokasi untuk membantu mengatur dan menertibkan arus lalu lintas.

Menurut Nyono, ojek online rentan tertular Virus Corona (Covid-19) karena selalu kontak dengan penumpang yang berbeda-beda dengan lokasi yang berbeda pula.

Loading...

"Kita juga mengimbau agar pengendara ojek online tetap menjaga kebersihan dan kondisi tubuh, dan segera mendatangi pusat kesehatan jika menderita gejala sakit," ujarnya.

Selain menyemprot pengendara ojek online, dalam beberapa hari terakhir ini Dishub Jatim juga menyemprot sarana perhubungan seperti terminal, pelabuhan, stasiun dan bandara.

Penyemprotan di terminal dilakukan di 26 titik terminal tipe B se-Jawa Timur 3 kali dalam sehari.

"Yang penting lagi, masyarakat diimbau tidak melakukan perjalanan bila tidak sangat urgen dan sangat penting untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 ini," tandasnya.