jatimnow.com

Satu Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan Sembuh

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
RSUD Saiful Anwar Malang 🔍
RSUD Saiful Anwar Malang

jatimnow.com - Satu pasien positif Virus Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Saiful Anwar Malang. Pasien itu adalah mahasiswa Universitas Brawijaya (UB).

Satu Mahasiswa Universitas Brawijaya yang sembuh dan diperbolehkan pulang pada Sabtu (21/3/2020) itu dibenarkan oleh Direktur RSUD Saiful Anwar dr Kohar Hari Santoso.

"Tiga pasien yang kondisinya membaik diperbolehkan pulang termasuk mahasiswa UB sembuh yang secara fisik dan klinis dia baik," kata dr Kohar, di RSUD Saiful Anwar, Senin (23/3/2020).

Loading...

Ia menambahkan, laki-laki berusia 21 tahun itu dinyatakan dan dipastikan dalam keadaan sehat serta pulang ke rumahnya.

"Yang pulang ada yang positif ternyata sudah sembuh. Artinya dia secara klinis baik tapi masih dalam masa pemulihan di rumah dan harus mengurangi interaksi serta tidak perlu memblokade rumahnya," ungkap Kohar.

Masih kata Kohar, semasa dalam masa penyembuhan di rumah, tim medis meminta pasien itu untuk mengisolasi diri dan mengurangi interaksi dengan masyarakat.

"Butuh fase penyembuhan, jangan didampingi keluarganya gerudukan. Saat menerima tamu lagi kecapekan maka akan kebawa lagi, sosial distancing harus diperhatikan. Kami akan tetap memantau dan meminta isolasi diri karena dalam masa pemulihan agar tidak ada potensi menular ke yang lain," paparnya.

"Masyarakat tidak usah takut dan menstigma. Kalau di rumah ada persediaan makanan kami koordinasi dengan dinas kesehatan bagaimana self isolation itu," pungkasnya.