Perampok Berpistol Tembak Pegawai Minimarket di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Kolase perampok dan pistol yang dipakai untuk menembak pegawai minimarket diamankan di Mapolsek Tambaksari, Surabaya

jatimnow.com - Perampok bersenjata pistol jenis airsoft gun beraksi di minimarket Jalan Kapas Krampung 190, Tambaksari, Surabaya. Perampok yang beraksi sendirian itu gagal merampas uang setelah dilawan korban.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, perampokan terjadi sekitar pukul 02.30 Wib, Selasa (24/3/2020). Pelaku menodongkan pistol ke arah korban saat teman korban pergi untuk membeli makan. Pelaku bahkan sempat meletuskan pistolnya hingga mengenai tubuh korban.

Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan mengatakan, setelah ditembak oleh pelaku, korban kemudian melawan pelaku hingga pelaku bisa dilumpuhkan. Sesaat kemudian teman korban datang dan melapor ke mapolsek.

"Kemudian pelaku kami amankan dan kami bawa ke kantor untuk pemeriksaan. Saat ini sudah kami tahan," ungkap Didik, Rabu (25/3/2020).

Pegawai minimarket di Surabaya yang ditembak perampok berpistolPegawai minimarket di Surabaya yang ditembak perampok berpistol

Didik menjelaskan, setelah mendapat laporan, ia dan timnya menuju lokasi kejadian. Sampai di lokasi, pelaku sudah diamankan oleh korban, temannya serta warga. Dari lokasi, juga disita sepucuk pistol jenis airsofgun.

"Pelakunya satu orang, bawa pistol jenis airsoft gun. Sempat ditembakkan hingga korban mengalami luka tembak di bagian pelipis, perut dan jari tangannya," beber Didik.

Dalam pemeriksaan pelaku maupun korban terungkap bahwa pelaku saat itu menodongkan pistol dan menembakkannya agar korban mengeluarkan semua uang yang ada di laci kasir. Namun aksi itu mendapat perlawanan korban.

Pelaku teridentifikasi bernama Samsul Arif (24) warga Ploso 6/10 B, Tambaksari, Surabaya. Sementara korban bernama Edy Purnomo Saputro (28) asal Labang, Bangkalan yang saat itu dibantu temannya bernama Chrisnando Leonard (20) warga Jalan Pecatu E-15/9, Rungkut, Surabaya.

"Pelaku ngaku butuh uang karena dia tidak bekerja. Untuk pistol jenis airsoft gun ini dibeli dari jual beli online. Untuk korban kondisinya sudah membaik, hanya rawat jalan saja," pungkas Didik.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter