jatimnow.com

Dua PDP asal Ngawi Dinyatakan Sembuh dan Negatif Corona

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Covid-19/ ilustrasi jatimnow.com 🔍
Covid-19/ ilustrasi jatimnow.com

jatimnow.com - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Ngawi yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedono Madiun diperbolehkan pulang setelah keduanya dinyatakan negatif Virus Corona (Covid-19).

"Malam tadi pulangnya. Kedua pasien itu merupakan PDP 1 dan PDP 2. Mereka sudah dua kali melakukan swap dan hasilnya negatif," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi, Endah Pratiwi, Jumat (27/3/2020).

Ia menyebut, meski diperbolehkan pulang namun kedua PDP tersebut tetap dalam pengawasan Dinkes Ngawi. Keduanya diharapkan menjaga pola hidup sehat dan berolahraga secara teratur.

"Yang bersangkutan dinyatakan sembuh. Diharapkan jaga kewaspadaan diri, self monitoring istilahnya," pintanya.

Loading...

Dengan kesembuhan 2 pasien PDP itu, saat ini jumlah pasien asal Kabupaten Ngawi yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD dr Soedono Madiun tercatat ada 3 pasien dan 1 PDP yang berusia anak-anak.

Menurutnya, pasien PDP anak-anak tersebut memiliki riwayat diajak oleh orang tuanya ke Kota Solo.

"Umurnya 6 tahun. Baru kemarin dirujuk ke RSUD Soedono. Pasien mengalami sesak atau bronchopneumonia langsung dirujuk ke RSUD Soedono. Hari ini tadi sudah diambil swap," jelasnya.

 

 

Loading...