Jadi Pasar Sehat, PIOS Juga Pasang Poster Imbauan Cegah Corona

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Poster imbauan PIOS bagi pedagang untuk mencuci tangan guna mencegah penyebaran Virus Corona

jatimnow.com - Tekad manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menjadikan lokasi yang sehat sebagai tempat bertemunya pedagang dan pembeli dengan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus digaungkan.

Setelah menyediakan wastafel portable yang dilengkapi sabun cuci tangan di 20 titik serta memasang 50 botol hand sanitizer di lapak-lapak pedagang, manajemen PIOS juga melakukan sosialisasi pencegahan meluasnya Covid-19 dengan memasang poster imbauan kesehatan yang mudah terlihat.

Poster yang terpasang itu diantaranya adalah cara cuci tangan yang benar, pentingnya penggunaan masker dan sarung tangan juga menerapkan social distancing bagi para pedagang.

"Sosialisasinya sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Caranya selain kami memberikan imbauan secara langsung kami juga memasang poster-poster di setiap blok, musala, kantin dan toilet," terang General Manajer PIOS, Rahayu Trisila, Jumat (27/3/2020).

PIOS juga membagikan 400 botol hand sanitizer serta minuman kesehatan selama 7 hari berturut-turut kepada para pedagang dan pengunjung PIOS.

Pasar induk yang berlokasi di Benowo itu juga telah disemprot disinfektan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya oleh petugas pemadam kebakaran pada Jumat (20/3/2020) lalu untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Ia melanjutkan, upaya yang dilakukan manajemen PIOS ini tidak lain adalah untuk kepentingan bersama. Karena itu dirinya berharap para pedagang dengan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dikeluarkan pemerintah.

"Semoga usaha yang kami lakukan ini bermanfaat bagi kami, pedagang maupun pengunjung PIOS," harapnya.

Salah satu petugas satpam di PIOS, Maghfur mengatakan jika para pedagang di PIOS semakin menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan.

"Sekarang sebagian besar pedagang sering menggunakan hand sanitizer yang disediakan manajemen. Selain itu sudah banyak juga yang menggunakan masker," ujar Maghfur.

Salah seorang pemilik warung di PIOS, Susi mengatakan poster sosialisasi cuci tangan yang benar dan sehat yang ditempel di area kantin dan musala dinilai sangat efektif.

"Di area musala banyak orang berwudlu sedang di kantin banyak yang orang yang mau makan. Jadi poster ini bisa menjadi panduan saat mereka hendak cuci tangan," katanya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter