PIOS Bagikan Ratusan Hand Sanitizer dan Minuman Sehat untuk Pengunjung

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

General Manajer PIOS, Rahayu Trisila berikan hand sanitizer dan minuman sehat bagi pengunjung

jatimnow.com - Dukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) membagikan 400 botol hand sanitizer dan minuman sehat dengan bahan dari empon-empon kepada para pengunjung, Sabtu (28/3/2020).

Langkah ini diambil Manajemen PIOS untuk melindungi pengunjung yang beraktivitas di pasar induk yang berlokasi di Benowo, Surabaya itu.

"Kami berkomitmen PIOS menjadi pasar sehat. Selain memberikan hand sanitizer, mereka kami beri minuman sehat dari bahan empon-empon selama tujuh hari berturut-turut," terang General Manajer PIOS, Rahayu Trisila.

PIOS sendiri juga telah menyediakan 20 wastafel portable yang dilengkapi sabun cuci tangan di 3 titik serta memasang 50 botol hand sanitizer di lapak-lapak pedagang.

Selain itu juga melakukan sosialisasi pencegahan meluasnya Covid-19 dengan memasang poster imbauan kesehatan yang mudah terlihat.

Sedang untuk pedagang, manajemen telah menyediakan 50 hand sanitizer yang diletakkan di dekat lapak-lapak pedagang.

"Kami juga memasang poster-poster edukasi seputar mencegah penyebaran Virus Corona di titik-titik strategis," ujarnya.

Sebelumnya, PIOS juga telah disemprot disinfektan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya oleh petugas pemadam kebakaran pada Jumat (20/3/2020) lalu untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Dalam kegiatan kali ini, Manajemen PIOS mendapat dukungan dari Satgas Kelurahan Osowilangun, Kecamatan Benowo Surabaya, petugas Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat.

Para pengunjung menyambut gembira atas aksi yang dilakukan oleh manajemen PIOS tersebut. Salah satunya adalah Fathul.


"Ya pasti senang sebab saat ini sedang ada wabah Virus Corona, jadi hand sanitizer adalah barang yang penting," kata pengunjung asal Benowo itu.

Sementara pengunjung asal Gresik, Ernawati mengaku bersyukur mendapatkan hand sanitizer gratis dari PIOS.

Perempuan yang datang bersama suaminya itu mengaku agak kesulitan mencari hand sanitizer. Maklum, semenjak wabah Corona merebak maka stok hand sanitizer mulai langka di pasaran.

"Sebelum ke PIOS, saya sempat nyari hand sanitizer ke beberapa apotek, namun kehabisan stok. Ternyata pas masuk PIOS malah dapat gratis. Rejeki memang gak kemana," katanya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter