jatimnow.com

Cegah Corona, Dewan akan Bagi Ribuan Antiseptik hingga APD di Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Anggota DPRD Kota Surabaya akan bagikan vitamin hingga APD 🔍
Anggota DPRD Kota Surabaya akan bagikan vitamin hingga APD

jatimnow.com - Anggota DPRD Kota Surabaya akan membagikan 5 ribu vitamin, 2 ribu botol hand sanitizer (antiseptik) dan 2 ribu sabun cuci tangan kepada warga Kota Pahlawan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dengan hastag #gerakanbajuhitam upaya menunjukkan keprihatinan, anggota dewan juga akan membagikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang sedang bertugas di rumah sakit di Surabaya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Herlina Harsono Njoto mengatakan bakti sosial yang dilakukannya bersama rekan-rekannya itu bukan merupakan kegiatan partai politik (parpol).

Tetapi merupakan murni aksi kemanusiaan guna membantu penanganan Covid-19 yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan stakeholder.

Loading...

"Kegiatan ini bukan kegiatan partai politik, kami bersepakat bahwa kegiatan ini murni merupakan kegiatan kemanusiaan bersama wakil rakyat dan para donatur untuk Surabaya lebih sehat. Kami menginisiasi dan menghimpun baksos untuk masyarakat Surabaya dan para pahlawan tenaga medis," kata Herlina, Selasa (31/03/2020).

Ia menjelaskan, dampak dari Covid-19 ini bukan hanya dirasakan oleh para orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), pasien positif dan para tenaga medis. Tetapi juga bagi masyarakat khususnya yang berpenghasilan harian.

"Khususnya untuk masyarakat yang bekerja harian, para pedagang kelontong, pedagang pasar, penjual jajanan/makanan, tukang ojek, maupun pekerja harian yang lain. Dampak ekonomi tentu terasa, padahal di satu sisi semua harus menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19," ujar dia.

Diharapkan kegiatan ini akan mendorong anggota DPRD yang lain dan para donatur agar mau bersama-sama membuat Surabaya Sehat Bareng Wakil Rakyate.

"Seluruh kegiatan maupun donasi yang diberikan akan kami tampilkan di Instagram: DPRD_SURABAYA," pungkas Herlina.