Jelang Laga Persebaya Vs Arema, Malam ini GBT Mulai Disterilkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

AKBP Bambang S Wibowo (kanan) saat memberikan imbauan

jatimnow.com - Pengamanan jelang laga Persebaya vs Arema terus ditingkatkan aparat keamanan. Meski laga super big match itu baru berlangsung Minggu (6/5/2018) besok sore, namun mulai Sabtu (5/5/2018) malam, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan disterilkan.

Sterilisasi GBT itu untuk menghindari penumpukan supporter, terutama supporter yang tidak memiliki tiket. Sterilisasi direncanakan dimulai pukul 21.30 WIB. Pasukan gabungan dengan jumlah besar akan menyisir supporter yang terlihat di GBT.

"Tidak boleh ada supporter yang menginap di GBT mulai malam ini," tegas Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang S Wibowo, Sabtu (5/5/2018).

Ditambahkannya, pasukan gabungan akan mendorong supporter tak bertiket untuk pulang. Sedangkan supporter yang memegang tiket, diminta pulang dan kembali ke GBT esok hari (Minggu).

"Pasukan akan mulai disiagakan di GBT mulai malam ini," beber Bambang.

Tidak hanya malam ini, sterilisasi GBT juga akan dilakukan sampai besok menjelang open gate pukul 13.30 WIB. Pasukan gabungan sebanyak hampir 3000 personel juga akan melakukan di dua akses menuju GBT.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 1999 ini juga menegaskan, pada hari H pertandingan besok, pasukan akan menjaga setiap jalan menuju GBT. Mulai exit tol Dupak, Karang Poh, hingga GBT. Personil disiagakan setiap 100 meter.

Kendati laga klasik dua club sepakbola di Jatim ini penuh gengsi. Tapi Bambang optimis Bonek sudah dewasa dan bisa diajak tertib.

"Ayo bareng-bareng kita jaga nama Persebaya dan Kota Surabaya," pintanya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter