Wabah Virus Corona

Machfud Arifin dan Relawan Donor Darah Bantu Stok PMI Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Cawali Surabaya Machfud Arifin dan relawan donor darah untuk membantu stok PMI Surabaya di tengah wabah Virus Corona (Foto-foto: jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama relawan yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Machfud Arifin (KPMA) melakukan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, Jumat (10/4/2020) pagi.

Machfud Arifin bersama para relawan pendukungnya satu per satu diambil darahnya di Kantor PMI Jalan Embong Ploso No 7-15, Surabaya. Aksi sosial itu mereka namakan GEBRAK (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Korona).

"Kami lakukan ini untuk membantu stok darah di PMI Surabaya yang memang menurun atau terbatas di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) ini," ungkap Machfud Arifin usai donor darah.

Cawali Surabaya Machfud Arifin dan relawan donor darah untuk membantu stok PMI Surabaya di tengah wabah Virus CoronaCawali Surabaya Machfud Arifin dan relawan donor darah untuk membantu stok PMI Surabaya di tengah wabah Virus Corona

Dengan memakai masker warna hitam dan baju batik, Machfud Arifin bersama relawan tampak semangat mendonorkan darahnya.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dan Komunitas Pendukung Machfud Arifin terhadap warga Surabaya yang memang sekarang lagi terdampak Virus Corona. Sehingga rumah sakit sangat membutuhkan," tambah mantan Kapolda Jatim ini.

"Untuk itu, Komunitas Pendukung Machfud Arifin dengan sukarela mendonorkan darah. Kalau tidak dibatasi, kita bisa sampai 200 orang. Namun supaya tidak terjadi kerumunan massa, sementara 60 dulu. Mungkin minggu depan juga 60 lagi," jelas arek asli Ketintang, Surabaya ini.

Cawali Surabaya Machfud Arifin dan relawan donor darah untuk membantu stok PMI Surabaya di tengah wabah Virus CoronaCawali Surabaya Machfud Arifin dan relawan donor darah untuk membantu stok PMI Surabaya di tengah wabah Virus Corona

Machfud Arifin menyampaikan agar masyarakat Surabaya mentaati semua peraturan yang sudah diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

"Ya seperti jaga jarak, tetap tinggal di rumah, terus jaga kebersihan, rajin cuci tangan. Kemudian juga olahraga. Boleh di rumah, halaman rumah, terpenting jangan berkerumun atau berkumpul. Tetap jaga jarak," lanjutnya.

Dia menegaskan, peran serta masyarakat sangat penting untuk bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini semakin meluas.

"Mudah-mudahan Virus Corona ini cepat selesei. Agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal. Dan untuk masyarakat yang mau donor darah, jangan takut. Tapi tetap mematuhi peraturan, jaga jarak dan pembatasan," tandas Cawali Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem dan Partai Golkar ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter